Senin, 10 Januari 2011

Sangkadi ( Gatal-gatal di selangkangan )


Sangkadi adalah sebuah penyakit jamur kulin yang menyerang pada bagian selangkangan. penyakit ini biasanya terdapat pada kaum laki-laki, namun tak jarang kaum perempuan jiga dapat terkena penyakit ini. ciri-ciri orang yang terkena penyakit ini antara lain :
  1. terdapat bekas hitam di selangkangannya
  2. tak jarang kita dapat menjumpainya menggaruk-garuk bagian selangkangannya.
orang yang terkena jamur sengkadi ini biasanya akan merasa sangat gatal dan tak tahan untuk menggaruknya. tapi saya sarankan bila anda terkena penyakit ini jangan sekali-sekali di garuk. karena akan menjadi parah. walaupun anda merasa lega saat menggruknya, tanpa anda sadari penyakit ini tambah membuat gatal anda.

tak heran kebanyakan orang menjulukinya "semakin di garuk semakin jadi". mungkin itulah awal mula terciptanya nama sengkadi " semakin digaruk semakin jadi" tapi sampai saat ini saya juga belum mendaptkan sumber yang membuktikan nama tersebut. jamur sengkadi hidup di area yang lembab dan tentunya jorok. jamur ini dapat menular dengan cara bersentuhan atau melalui pakaian yang di gunakan. jadi bagi anda yang belum terkena jamur ini jangan sekali-kali memakai pakaian orang yang terkena sangkadi. cara penanggulangan penyakit ini adalah dengan menjaga kebersihan tubuh. dan jika anda telah terkena penyakit ini anda dapat menggunakan obat penyakit jamur lainnya seperti panu, kurap, dll. mungkin proses penyembuhannya akan lama, tapi percayalah akan berhasil.

Artikel Terkait



57 komentar:

  1. mas saya punya teman di sering kali garuk tuh sengkadi di sekolah ..
    tpi pas saya tanya "jamuran kali selangkangan u"
    tpi dia bilang "bukan, ini cuma gatal biasa"

    tpi dia setiap hari selalu menggaruk si sengkadi itu lohh
    dan kata nya kalau terkena air perih ketika habis di garuk ..

    BalasHapus
  2. kejadian anda hampir sama dengan saya. saya juga punya teman kayak gitu. saya kan tinggalnya di asrama, saya pernah liat sangkadinya. wah.. sampai seluruh badan. pantesan aja dia endak pernah mandi sama2. mungkin karna takut sangkadinya ketauan.

    saran saya, tolong di nasihati aja teman anda. jangan sampai kejadiaanya kayak teman saya, sangkadinya super parah. mungkin cuma bisa di sembuhin sama Allah.. hahaha.

    sagkadi itu memang kalau kena air perih. soalnya karna sering di garuk jadinya luka. klo ada yg kena sangkadi, sebaiknya jangan di garuk. kasih pupur aja... terimakasih...

    BalasHapus
  3. ini namanya kurap selangkangan,nama ilmiahnya tinea cruris..disebabkan oleh jamur,bisa disembuhkan dengan obat salep

    BalasHapus
  4. saya alami penyakit tersebut sampai 2 kali...yang pertama saya sembuhkan dengan air belerang murni langsung dari pegunungan (kebetulan lagi camping) dan yang kedua saya pakai obat dari apotik yaitu "NIZORAL KETOCONAZOLE"...Alhamdulillah SEMBUH gan....prosesnya sekitar 2-3 Mingguan yhang penting jaga kebersihan dan sering ganti Celana dalam...Semoga Berhasil........

    BalasHapus
  5. terimakasih infonya gan.. sangat brmanfaat..

    BalasHapus
  6. kalo sengkadinya jadi merah trus teksturnya jadi halus itu fase apa ya ? tapi masih ada bagian yang kasar dan hitam.
    merci

    BalasHapus
  7. kalo menurut saya, saat sengkadi nya menjadi merah itu fase yang sangat bahaya. karen warna merah itu warna pada saat kulit mengelupas karena sering di garuk. saya yakin rasanya pasti sangat gatal. oleh karena itu, saya sarankan untuk jangan di gruk... di beri obat kulit atau di basuh dengan air hangat...

    BalasHapus
  8. merek obatnya apa ya ?

    BalasHapus
  9. kalo pake bedak antiseptik doang bisa ngga ya ?

    BalasHapus
  10. pake SALEP NOSIP bisa... KALPANAK bisa.. pokoknya obat jamur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas saya juga terkena penyakit kurap di di perut dan selangkangn,tetapi stelah diobati ada bekas noda menghitam,kira2 gmn cra menhilangkan bekasnya tersebut

      Hapus
  11. klo pke obat dri dokter...???

    BalasHapus
  12. Klo Ga Slah Tman Sya Trkena Pnykit Sangkdi Pake Salet Pi Kang Shuang

    BalasHapus
  13. Obatnya yaitu pake obat panu istilahnya saya sudah mencoba 3 hari langsung sembuh, cuman untuk bekasnya berangsur2 kok, cepat dikasih salep atau apa, kalau yang saya oake adalah canesten... semoga sembuhhhhhhhh amin.... :)

    BalasHapus
  14. cara menghilangkan bekas hitam akibat digaruk gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin aja mas... entar hilang sendiri.. asal jangan di garuk lagi...

      Hapus
  15. Artikel yang menarik, sepertinya penyakit ini sangat melegenda di kalangan anak asrama putra yaaa.. hihi.

    BalasHapus
  16. Kira2 waktu pling cepet sembuh brapa mgg??

    BalasHapus
  17. "NIZORAL KETOCONAZOLE" itu yg krim apa yg pil?

    BalasHapus
  18. Memang namanya jamur kalo udah nempel di kulit, pasti bikin kesel.Kalo yang di tanah sih lumayan..bisa disayur..

    BalasHapus
  19. Penyebabnya apa sih? saya kan sempat gatal2, padahal pas saya lihat ga ada apa2, trus saya garuk. lama lama jadi muncul mirip gambar diatas. itu Sangkadi bukan ya?

    BalasHapus
  20. rio pangestu13 Juli 2012 18.21

    itu namanya.... kurap memang saya pernah ngalamin biar cepat pake pil mikoral..... dtng aja ke apotikdi toko obat juga ad ko,..... insya allah dalam tiga hari sembuh..... semoga berhasil....

    BalasHapus
  21. Saya juga pernah kena, dulu dikasihnya salep Miconazole, terus sembuh, tpi bekasnya blum hilang...

    Habis itu kena lagi, kli ini lebih parah, timbulnya di bagian wajah,ke dokter yg laen dptnya Ketoconazole, sembuh lagi dan bekasnya juga hilang...
    Untuk masalah bekas yg hilang aq kurang tau, itu pengaruh dari salep Ketoconazole nya apa karena pembersih muka yg aku pake, yg jelas gatal2 yg di bagian muka sembuh tak berbekas, sementara yg di slangkangan masih membekas...

    BalasHapus
  22. mas saya juga terkena penyakit kurap di perut dan selangkangn,stelah diobati sembuh tp ada bekas noda menghitam,kira2 gmn cra menhilangkan bekasnya tersebut
    tolong infonya yah

    BalasHapus
  23. Iya nih...malu juga ada bekas item di selangkangan....jdi gak pede jg jdi nya...​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ....pengaruh air jg bs tuh kaya nya....

    BalasHapus
  24. knp ya setelah sembuh kok penyakit nya kambuh lagi?

    BalasHapus
  25. gw jga bekas kurap di selangkangn dri smp ... smpe skrng bekasnya masi da

    BalasHapus
  26. emnk ngilangin bekasnya pake apa ci

    BalasHapus
  27. kalau mau cepet di silet aja kulitnya hihi :P

    umm pake salep NIZORAL KETOCONAZOLE, sama rebusan daun sirih aja (sbagai alat cuci) ..

    yaah namanya penyakit jamur pasti lama, apalagi kan mereka berakar di kulit jadi ya paling cepet 2mingguan sembuhnya kalau udah parah banget, asal jgn di garuk karena kuku bisa menjadi media jamur itu berkembang biak dengan menempel di kuku lalu kuku itu berpindah ke kulit yg lain nya ..

    Semoga Cepat Sembuh semua~

    #maaf akun saya Anonim :P

    BalasHapus
  28. Makan obat Sporacid (harganya lumayan mahal tu)+ Talion sehari masing-masing 1x
    Salepnya Termisil+Elocon(jadiin 1 tempat)
    Total buat 1minggu 400rbuan
    Yg gini harus bener-bener mati sampai ke akarnya,,kl gak kambuh lagi di kemudian hari
    Sakit bgt sech di kantong
    But,,it works!!
    Smoga cepat sembuh ya guys,,

    BalasHapus
  29. tu yakin bsa sembuh dlam berap hari pakai obat 400rbuan itu?? smpai bekas hitamnnya jga ilang gk y??

    BalasHapus
  30. haaah cuape lama ngobatin panu nih,
    udah minum obat ketoconazole sama mandi pake jf sulfur seminggu-an msh ada bekasnya.
    emg sih panunya kliatan ilang sperti tidak ada sisik halus atau tidak gatal sama sekali.. Tapi yg bikin kesel tuh bekassssnyaa !! lama..
    tp emang sih kata orang ngilangin panu emang lama tergantung pengobatan yg rutin juga jaga kesehatan.

    BalasHapus
  31. kasi biore aja selangkangannya tiap hari, pasti bersinar :)

    BalasHapus
  32. Garnak itu enak tau makin digaruk makin lecet

    BalasHapus
  33. Tapi enak lho, kalo tumbuhnya di selangkang bisa membangkitkan gairah, apalagi kalo yang kena cewek..., jadinya cewek "Gatel".

    BalasHapus
  34. maaf saya mau tanya, sy juga terkena penyakit kulit seperti diatas namun sudah menyebar ke daerah puting dan punggung, apakah cara pengobatannya sama ? apakah itu sudah parah ? terimakasih

    BalasHapus
  35. pakai bom atau mercon aja... dijamin hilang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim
      Heh lu ga usah coment ame penderitaan orang, masih untung lu ga di kasih penyakit, sekalinya di kasih mungkin gatal seumur hidup sampe busuk

      Hapus
  36. penyakit SANGKADI neh gan... the KING of GARUK, GARUK N GARUUUUKKK... makin di GARUK makin aseeeeekkk makin melebar makin hitaaaam tuh SANGKADI di selangkangan.. hehehehehe...

    pake obat MICONAZOLE salep gan di jamin ampuh tuh n jaga kebersihan selangkangan pastinya...

    just keep watching sambil garuk2 selangkangan gaaan jngn sampe keliatan orang hahahahaha..

    BalasHapus
  37. Beli obat MICONAZOLE di apotik ada gak

    BalasHapus
  38. Hey, kamu itu kena DERMATITIS ATOPIK. bisa di googling. itu bukan penyakit kutukan melainkan keturunan, artinya mulai sekarang produk yg kamu pakai cuma bisa produk bayi. ganti sabun dll, untuk obat gatal bisa pake TALION. lalu luka dicuci 3x sehari pakai cetaphil(di cntury/guardian ada). selamat mencoba. aku dokter bytheway. kasus ini umum kok..

    BalasHapus
  39. Untuk menghilangkan bekas hitamya coba deh pake pemutih selangkangan yoshihiro...harganya sekitar 130rbu keatas..insya allah hilang tp prosesnya agak lama..

    BalasHapus
  40. mahu tahu rahsia ngobatin penyakit ini ngak?
    emal aja padaku kawan.pahang@gmail.com
    ngak perlu uang beribu...cukup sekadar ilmu...semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  41. Yang paling aku gk suka itu, kaloo udah sembuh pasti kambuh lagi itu jamurx.
    Jadi gimana ini cara mengatasix, biar gk kambuh lagi itu jamurx.

    BalasHapus
  42. yoshihiro juga bisa mutihinnya, malah kambuh lagi kurapnya gan...
    udh gw cb berbulan2 pake yoshihiro

    BalasHapus
  43. ayodong di sundulgan ga ilang2 nih gatelnya..:(

    BalasHapus
  44. Pernah sih kena di perut n pas bawah pusar,,,,tapi ϐίșά ilang bersih n alhamdlillah ̷̷̸̸̷̸̐̐ ̸̷̸̐​ ̸̷ ̷̸.͡▸ Ъќ . ̷̷̸̸̷̸̐̐ ̸̷̸̐​ ̸̷ ̷̸.͡▸ pernah muncul lagi

    BalasHapus
  45. Kalau panu di wajah bisah tidak pakai kalpanax cair untuk mengobati

    BalasHapus
  46. ini caranya klw saya pribadi disiram bensin sma disiram air panas,truz siram ke daerah kurap,truz tahan deh panas dan gatalnya,setelah dirasa cukup oleskan fungiderm dan liat paginya mengelupas tu kulit dan pertanda tu jamur kabur..

    BalasHapus
  47. Gw juga kena penyakit sangkadi Gw Obatinnya Pake Daun Glinggang Pake cara tradisional dijamin Bekas Hilang dan jamur pun Kabur

    BalasHapus
  48. Terima kasih ya semuanya ,Blog ini sangat membantu banget :)

    BalasHapus
  49. Kalau pake alkohol untk bersihinya boleh ?? Terus obatnya pasti ada di apotek ya saya bukan hanya di selangkangam tpi juga menjalar ke perut dan kaki bagaimana ya spy cepat hilang dan smbuh

    BalasHapus
  50. Saudaraku se tanah air, infeksi selangkangan hal biasa bagi yang aktif dan berkeringat banyak dan berbadan agak gemuk karena kulit bergesekan dan lembab, beli obat China namanya Pekang,oleskan pada daerah yang terinfeksi,semoga infeksi lekas kering. Silahkan dicoba.

    BalasHapus
  51. Anr kena ni gan. Penyakit bgtu. Rasanya gatelnya bukan main. Obat yang pling tepat apa nig gan dan ampuh. Kan di atas bnyak sekali opsi obatnya . makasih

    BalasHapus
  52. wah gan , w doain yg punya blog nie ama yg dh coment biar idup x lancar, cause bermanfaat bnged, krn gw jga ngalamin sngkadi ne, mo nanya org laen malu, mo browsing trbatas, untung da blog ni kwn, mkasih solusi x

    BalasHapus

Ikutin blog ini lewat email anda...